Tips Bermain Front Mission 3 (PS)

 Tips Bermain Front Mission 3 (PS)

Tips Bermain Front Mission 3 (PS)

 بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيماَل

سَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا تُهُ

Hai apa kabar? Baik pada kesempatan kali ini saya akan kembali membagikan Tips Bermain Front Mission 3 (PS). Nah jika kalian belum mempunyai game nya alih akan klik Downlaod ROMs Front Mission 3.

Kali ini penulis akan memberi tips bermain Front Mission 3. Tips ini tidak berlaku mutlak, artinya teman - teman mungkin lebih nyaman memakai cara mainnya sendiri. Langsung saja kita ke pembahasan nya. 

  • Wanzer (sebutan untuk robot di game ini) terdiri dari 3 bagian utama. Yang pertama Body, bagian paling penting, bila Body hancur maka hancur semua wanzer tersebut beserta pilot nya jadi jaga HP Body jangan sampai kritis. Pilih wanzer dengan HP body terbanyak untuk barisan depan. Yang kedua Arm, berkaitan dengan senjata (yang dipegang maupun di pundak) dan tameng. Bila Arm kiri atau kanan hancur, maka tidak bisa lagi menggunakan senjata/tameng yang ada di bagian itu. Jadi perlu diperhatikan bila wanzer hanya memakai 1 senjata, bagus apabila 1 Arm dipasang tameng buat pelindung wanzer ketika diserang musuh. Pasang part yang memiliki akurasi tinggi terutama bila memakai machine gun. Yang ketiga Leg, untuk kemampuan wanzer menjelajah area. Pasang part yang memiliki mobilitas tinggi untuk wanzer yang hanya memakai senapan dan melee weapon. Bisa mengorbankan leg yang daya mobilitasnya rendah (terkait berat total wanzer) untuk weapon extra (dobel senapan/missile). Tiap part dari berbagai jenis wanzer memiliki skill yang bisa dipelajari. Jadi pasang part berbeda-beda untuk mendapatkan skill tertentu.

  • Fokus menghabisi 1 musuh baru beralih ke musuh yang lain adalah pilihan bagus. Musuh yang berada di lokasi jauh dari party akan tetap diam sebelum party mendekat. 

  • Shotgun merupakan senjata bagus karena menyerang semua part. Machine gun memiliki jarak serang lebih jauh daripada shotgun tapi serangannya random meski menyerang beberapa part. Melee weapon, riffle, missile hanya menyerang 1 part. Untuk rifle sering miss serangannya. Flamer menyerang beberapa bagian tapi jarak serangannya pendek. Sedangkan grenade mampu menyerang area jadi beberapa musuh yang bisa kena sekaligus, Perlu diperhatikan AP yang terpakai untuk tiap-tiap senjata.

  •  Untuk pemilihan defense dari serangan musuh, bisa dipilih anti-piercing karena kebanyakan musuh memakai senjata machine gun dan rifle. 


  • Tiap karakter latih dan selalu pakai senjata yang sama agar cepat naik level senjatanya.

  •  Pilih dan pasang skill yang bagus. Ada beberapa skill yang lumayan, ada juga skill yang praktis tak berguna. Ada bebrapa sli yang level nya rendah tapi sangat berguna seperti  Skill level 1 (misal ROFUP I) bila jadi combo damage ke musuh lebih besar daripada ROFUP II. 

  • Bila ingin memiliki wanzer musuh, caranya buat musuh keluar wanzer/eject misal memakai skill eject punch (tapi susah dilakukan) kemudian naiki wanzernya (tapi jangan sampai musuh masuk wanzer party)  dan bunuh pilot nya. Cara yang lebih besar kesempatannya adalah buat kedua Arm wanzer musuh hancur sehingga musuh tak bisa menyerang lagi. Bila musuh sudah mengibarkan bendera putih turun dari wanzer dan pilotnya menembak wanzer tersebut agar pilot nya kabur. Bila didiamkan saja meski musuh sudah menyerah, maka status menyerah musuh bisa hilang. Kenapa pilot party perlu keluar dari wanzer dan menembak? Karena damage nya gak besar. Jadi tidak menghancurkan wanzer yang mau diambil (rata-rata statusnya dah mau hancur). 

Nah itu tadi Tips Bermain Front Mission 3 (PS), semoga bermanfaat. 

Mungkin itu saja dulu yang dapat saya bagikan, jika kalian suka dengan postingan saya bisa men share ke teman kalian, atau kalau ada game yang ingin kalian Request boleh langsung saja komen. 

Jika kalian ingin melihat lihat game yang lain nya atau tips yang lain nya bisa lihat Disini

Akhir Kata saya ucapkan banyak terimakasih untuk kalian yang sudah sudi mampir di blog saya ini. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Download Xenogears PSX ROM

Download Xenogears PSX ROM Xenogears, sebuah RPG klasik yang dirilis pada tahun 1998, masih memikat hati para penggemar RPG hingga hari ini....